Menghilangkan Mata Bengkak Setelah Menangis

Temen temen pastinya pernah merasakan menangis, entah itu karena pacar orang tua saudara ataupun hal lain yang membuat hati temen temen semua merasa sedih hingga menangis. Dan setelah itu mata temen temen menjadi bengkak karena menangis, ini caranya agar mata bengkak setelah menangis cepat hilang!

Cara menghilangkan mata bengkak


  • Tidur Dengan Kepala Terangkat

 Posisi tidur dengan kepala sedikit terangkat akan membatu mengatasi mata temen temen yang bengkak karena menangis, Cara ini bisa dipercaya mengurangi cairan yang menumpuk di sekitar mata.






  • Menempelkan Potongan Timun

 Banyak sekali orang yang suka menggunakan potongan timun dingin di mata, Ternyata kebiasaan ini tidak hanya ampuh mengatasi kantong mata karena sering begadang atau tidur sampai larut malam. Tapi menempelkan mentimu di mata juga bisa meredakan mata bengkak setelah menangis. kenapa bisa begitu? Ternyata rahasianya ada pada kandungan asam askorbat ( Vitamin C ) dan caffeic yang terkandung di dalam timun. Kedua kandungan itu di percaya dapat membantu menurunkan penyimpanan air dan mengurangi bengkak pada mata setelah menangis.


  • Tempelkan Kantong Teh

 Sebagian besar jenis teh hitam mengandung kafein. Banyak sekali yang mempercayai bahwa kafein ini bisa diserap kulit dan bermafaat untuk mengurangi mata bengkak setelah menangis. Selain itu kafein ini juga bisa melancarkan sirkulasi darah. Caranya cukup dengan membasahi dua kantong teh, dinginkan delama 20 menit, lalu letakkan di mata selama 15 menit sampai 30 menit.






  • Pijat Lembut Area Mata

 Mata bengkak setelah menangis bisa juga disebabkan oleh pecahnya pembuluh darah kecil yang terdapat di mata dan kelopak mata. Hal itu biasanya sering sekali terjadi jika teman teman menangis dalam durasi waktu yang cukup lama. Selain karena pecahnya pembuluh darah kecil, Penumpukan cairan juga bisa menyebabkan mata teman teman menjadi bengkak. Penumpukan cairan itu bisa menyebabkan adanya peningkatan aliran darah ke daerah di sekitar mata, untuk mengatasi masalah ini teman teman bisa mencoba meningkatkan aliran darah ke area mata yang bengkak dengan mengetuk atau memijat dengan lembut di area sekitar mata.


Nah buat teman teman gimana? mungkin bisa di coba dirumah bukan!

Baca JugaSusu Dingin atau Susu Hangat ? Mana Yang Lebih Sehat ?