Susu Dingin atau Susu Hangat ? Mana Yang Lebih Sehat ?

 Beberapa dari teman teman semua pasti terkadang kepikiran dan bertanya tanya bila kita meminum susu dingin atau susu hangat manakah dari pilihan itu yang lebih sehat untuk kita konsumsi?
disini mari kita ulik sama sama.

susu hangat


 Ada orang yang suka minum susu dalam keadaan dingin, tapi ada juga orang yang lebih suka minum dengan keadaan hangat. Meskipun begitu, sebenarnya susu baik diminum dalam keadaan dingin maupun dalam keadaan hangat keduanya sama sama memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh temen temen semua. Susu tidak akan kehilangan kandungan gizinya meskipun susu diminum dalam keadaan dingin maupun hangat. Bahkan, susu dingin dan susu hangat manfaat berbeda yang bisa temen temen semua rasakan.


  • Manfaat Meminum Susu Hangat

 Jika temen temen memiliki masalah pencernaan, tidak ada salahnya untuk mencoba minum susu hangat. Susu hangat nyatanya bisa untuk membantu melancarkan perncernaan temen temn lho. Ketika temen temen mengalami diare, temen temen bisa meminum susu hangat untuk menghilangkan rasa kembung di bagian perut. Tidak hanya itu saja, untuk temen temen yang mengalami insomnia atau sulit tidur, maka temen temen bisa meminum susu hangat untuk membantu tidur leih cepat. Susu hangat mengandung lebih banyak asam amino yang memproduksi serotonin dan melatonin. Kedua zat ini nyatanya bisa membantu temen temen tidur lebih cepat.




  • Manfaat Meminum Susu Dingin

 Tidak ada salah nya untuk temen temen yang ingin meminum susu dingin. Nyatanya, meminum susu dingin juga meimiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh temen temen semua. Manfaat meminum susu dingin di pagi hari nyatanya bisa membantu temen temen untuk menghindari dehidrasi dan juga bisa menenangkan pikiran lho. Jadi ketika temen temen merasa gugup atau cemas makan tidak ada salahnya kalau temen temen meminum susu dingin untuk mengurangi rasa gugup atau cemas yang temen temen rasakan. Dan sebaiknya temen temen jangan meminum susu dingin dimalam hari, sebab itu bisa membuat temen temen sulit untuk cepat tidur. Susu mengandung asam amino triptofan yang membantu tubuh temen temen menjadi rileks saat di minum dengan keadaan hangat. Namun, jika kondisi dalam keadaan dingin malah akan membuat temen temen merasa segar dan mencegah rasa ngantuk atau sulit tidur.



Nah itu tadi masih masih manfaat dari meminum susu di saat keadaan dingin maupun hangat, bagi temen temen lebih baik yang mana? Silahkan temen temen tentukan sendiri yang baik bagi tubuh temen temen ya !